PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arrahim., & Salbia, N. I. (2021). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar Pada Materi FPB dan KPK. PEDAGOGIK : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(1) : 53-59.
Christina, E. N., & Adirakasiwi, A. G. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Tahapan Polya Dalam Menyelesaikan Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 4(2): 405-424.
Hotimah, H. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi, 7(3): 5-11.
Latifah Istiqomah Wardah, N., Singaperbangsa Karawang, U., Ronggo Waluyo, J. H., Telukjambe Timur, K., Karawang, K., & Barat, J. (2021). Strategi Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Himpunan Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(3).
Mariani, Y., & Susanti, E. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Menggunakan Model Pembelajaran MEA (Means Ends Analysis). Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1): 13-25.
Maulyda, M. A. (2020). Paradigma Pembelajaran Matematika Berbasis NCTM. Mataram: CV IRDH.
Nur, I. M., & Sari, D. P. (2021). Pemecaham Masalah Matemais Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Sifat Operasi Hitung Bilangan. JIMAT (Jurnal Ilmiah Matematika), 2(1): 1-10.
Pradiarti, A.R., & Subanji. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP ditinjau dari Gaya Kognitif. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(11): 379-390.
Supraptinah, U. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa melalui Penerapan Model Problem Based Learning. Jurnal Litbang Sukowato, 2(2): 48-59.
Wulandari, D. (2017). Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Kelas II SD Negeri II Kemloko dengan Menggunakan Model Make a Match. Jurnal Taman Cendekia, 1(2): 113-120.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v8i2.417
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PHI: Jurnal Pendidikan Matematika published by Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Adress: FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |