ANALISIS DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA KELAS IV PADA MATERI BANGUN DATAR BERIMPLEMENTASI OBJEK GEOMETRI PADA ALAT MUSIK PERTUNJUKAN KUDA KEPANG DI SD NEGERI 107467 GUNUNG PARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, N. F., Garancang, S., & Nawas, K. A. (2023). Konsep Umum Populasi Dan Sampel Dalam Penelitian. Jurnal Pilar: Jurnal Kajian Islam Kontemporer. 14 (1), 15-31.
Ariyanti, N., Marleni, & Prasrihamni, M. (2022). Analisis Faktor Penghambat Membaca Permulaan pada Siswa Kelas I di SD Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan dan Konseling. 4 (4), 1450-1455.
Fatin, N. F., Umayyah, S., & Kowiyah. (2024). Analisis Kesulitan Belajar Bangun Datar di Sekolah Dasar Pada Siswa Kelas Rendah. Jurnal Pendidikan Tambusai. 8 (3), 44238-44243.
Ferliana, E. (2023). Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Bermain Teknik Dalam Membentuk Berbasis Tematik Di Taman Kanak Kanak Paud An Nur Pugung Raharjo Tahun Pelajaran 2022/2023. Tarbiyah Jurnal : Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. 1 (02).
Fitriyani, H., & Putri, A. D. (2024). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Geometri Pada Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Pubmedia: Jurnal Pendidikan Matematika. 2 (1), 1-8.
Hakim, A., Lukman, & Darmawan, D. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share. Juara SD: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar. 1 (3), 195-199.
Hariyadi, S., & Muttaqin, M. F. (2020). Pemahaman Konsep Geometri Pada Pembelajaran Problem Based Learning Bermuatan Etnomatematika Bangunan Cagar Budaya Kota Semarang. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian. 6 (3).
Hasan, H. (2022). Pengembangan Sistem Informasi Dokumentasi Terpusat Pada STMIK Tidore Mandiri. Jurasik (Jurnal Sistem Informasi dan Komputer). 2 (1), 23-29.
Murdiana, Jumri, R., & Damara, B. E. (2020). Pengembangan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia. 05 (02), 153-160.
Nugraha, I. R., Supriadi, U., & Firmansyah, M. I. (2023). Efektivitas Strategi Pembelajaran Project Based Learning dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS (JPPI). 17 (1), 39-47.
Nursriansyah, S., Kurniawan, H., & Astuti, E. P. (2024). Eksplorasi Etnomatematika Pada Kesenian Tradisional Kuda Lumping Sebagai Sumber Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Integratif. 5 (3), 138-164.
Saidah, I., Dwijanto, & J., I. (2020). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Pascasarjana 2020 (pp. 1042-1045).
Setiawan, A., Faizin, A., Ngazizah, N., & Linda, R. F. (2021). Pembelajaran Berbasis Etnosains Dalam Kesenian Kuda Kepang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2021 , (pp. 61-74).
Sinaga, W. P., Pandiangan, I. R., Pasaribu, A. A., Purba, J. R., & Sinaga, F. G. (2024). Perubahan Musik Pengiring Tari Jaran Kepang Dari Gamelan- Campur Sari . Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran. 7 (3), 7004-7007.
Subhaktiyasa, P. G. (2024). Menentukan Populasi dan Sampel: Pendekatan Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 9 (4), 2721-2731.
Sudarti, D. O. (2020). Mengembangkan Kreativitas Aptitude Anak dengan Strategi Habituasi dalam Keluarga. Jurnal Al-Azhar Indonesia Seri Humaniora. 5 (3), 117-127.
Sunaryati, T., Meilania, D. K., Lestari, F., Aliifah, S. N., & Saphira, V. N. (2024). Analisis Instrumen Tes dan Non Tes dalam Evaluasi Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Tambusai. 8 (2), 30461-30472.
Surya, C. M., Iskandar, Y. Z., & Marlina, L. (2021). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Dasar Pada Anak Kelompok A Melalui Metode Tebak Gambar. Jurnal Tahsinia (Jurnal Karya Umum dan Ilmiah). 2 (1), 78-89.
Zyra, S. N., Alamsyah, T. P., & Yuliana, R. (2022). Penggunaan E-Learning Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Kelas 4 Sekolah Dasar. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 15 (2), 97 – 106.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v9i2.570
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
| PHI: Jurnal Pendidikan Matematika published by Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Adress: FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |


