PENGGUNAAN MEDIA KUBUS DATA MATEMATIKA TERHADAP RESPONS DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYAJIKAN DATA DALAM BENTUK TABEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adrillian, H., Mariani, S., Prabowo, A., Zaenuri, Z., & Walid, W. (2024a). Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik: Systematic Literature Review. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 4(2), 751–767. https://doi.org/10.51574/jrip.v4i2.1444
Adrillian, H., Mariani, S., Prabowo, A., Zaenuri, Z., & Walid, W. (2024b). Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik: Systematic Literature Review. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 4(2), 751–767. https://doi.org/10.51574/jrip.v4i2.1444
Asadulloh, Bahtiar, R. S., & Santoso, E. (2024). Penggunaan Media Benda Konkret untuk Meningkatkan hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. Journal of Science and Education Research, 3(2), 43–49. https://doi.org/10.62759/jser.v3i2.129
Dahlan Adnan. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Teaching and Learning Journal of Mandalika (Teacher) e- ISSN 2721-9666, 1(2), 83–92. https://doi.org/10.36312/teacher.v1i2.125
Hakim, A. R., & Windayana, H. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 4(2). https://doi.org/10.17509/eh.v4i2.2827
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 27. https://doi.org/10.18592/aladzkapgmi.v9i1.3011
Juwitya Antari, N. L. K. E., Sudarsana, I. K., & Mahendradhani, G. A. A. R. (2023). Penggunaan Media Benda Konkret Dalama Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa SD Negeri 6 Mas. Jurnal Pasupati, 10(1), 68. https://doi.org/10.37428/pasupati.v10i1.346
Khairunnisa, G. F., & Ilmi, Y. I. N. (2020). Media Pembelajaran Matematika Konkret Versus Digital: Systematic Literature Review di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 131–140. https://doi.org/10.21274/jtm.2020.3.2.131-140
Ninawati, M., Wahyuni, N., & Rahmiati, R. (2022). Pengaruh Model Artikulasi Berbantuan Media Benda Konkret Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Rendah. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 893–898. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2433
Puspita Sari, A. S., Amalia, A. R., & Sutisnawati, A. (2022). Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Rainbow Board di Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 3251–3265. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i3.1687
Repitae, R., & Rahmaniati, R. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran berbasis dengan Media Konkret pada Peserta Didik Kelas IV SDN-3 Telangkah Tahun Pelajaran 2016/2017. Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2), 24–30. https://doi.org/10.33084/tunas.v3i2.576
Suardi, S., & Nursalam, N. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Saintifik Approach Berbasis Media Classroom. Indonesian Journal of Sociology, Education, and Development, 2(2), 85–94. https://doi.org/10.52483/ijsed.v2i2.32
Sudianto, S. (2021). Penggunaan Media dan Implikasinya dalam Pembelajaran Matematika. Didactical Mathematics, 3(1), 93–101. https://doi.org/10.31949/dm.v3i1.3355
Windy Puspita, Silvia Anggrie Nst, Arif Kusnedi Saragih, & Nurbaiti Nurbaiti. (2022). Analisis Penggunaan Software pada Pembelajaran Matematika Berbasis Multimedia Interaktif (Studi Kasus: SMP IT JABAL NOOR MEDAN). Jurnal Publikasi Sistem Informasi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 136–146. https://doi.org/10.55606/jupsim.v2i1.802
Wulandari, R. M., Widyaningrum, L., & Arini, L. D. D. (2021). Pengaruh Inovasi Cerdas pada Sistem Muskuloskeletal melalui Media Pembelajaran Interaktif Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3034–3042. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1205
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v9i2.528
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
| PHI: Jurnal Pendidikan Matematika published by Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Adress: FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |


