DIFFERENTIATED INSTRUCTION: APA, MENGAPA DAN BAGAIMANA PENERAPANNYA

Eni Defitriani

Abstract


Setiap siswa unik. Mereka hadir dengan karakteristik yang berbeda. Guru sebagai pemimpin dalam proses pembelajaran, dituntut agar dapat merangkul perbedaan karakteristik tersebut dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswa. Sehingga, tidak ada siswa yang bodoh. Hanya saja mereka belum menemukan cara belajar yang tepat untuk mengembangkan potensinya. Salah satu cara yang memastikan bahwa semua siswa belajar adalah melalui Differentiated Instruction (DI). DI adalah suatu pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi setiap siswa. DI disusun berdasarkan perbedaan siswa yang meliputi kesiapan belajar, minat, dan profil belajar yang dirancang dengan membedakan isi, proses, dan produk.

 

Kata kunci: Pembelajaran, Differentiated Instruction

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v2i2.38

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




PHI: Jurnal Pendidikan Matematika
published by
Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari
Adress:
FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com


Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.