DIFFERENTIATED INSTRUCTION: APA, MENGAPA DAN BAGAIMANA PENERAPANNYA
Abstract
Setiap siswa unik. Mereka hadir dengan karakteristik yang berbeda. Guru sebagai pemimpin dalam proses pembelajaran, dituntut agar dapat merangkul perbedaan karakteristik tersebut dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswa. Sehingga, tidak ada siswa yang bodoh. Hanya saja mereka belum menemukan cara belajar yang tepat untuk mengembangkan potensinya. Salah satu cara yang memastikan bahwa semua siswa belajar adalah melalui Differentiated Instruction (DI). DI adalah suatu pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi setiap siswa. DI disusun berdasarkan perbedaan siswa yang meliputi kesiapan belajar, minat, dan profil belajar yang dirancang dengan membedakan isi, proses, dan produk.
Kata kunci: Pembelajaran, Differentiated Instruction
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v2i2.38
Refbacks
- There are currently no refbacks.
PHI: Jurnal Pendidikan Matematika published by Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Adress: FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com ![]() |