PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERDASARKAN KECERDASAN LOGIS MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyyah, R., Agustini, F., & Sari, R. N. (2024). Implementasi Pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) melalui Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Siswa SD Kelas II. As-Sabiqun, 6, 312–324. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v6i2.4558
Anggraena, Y. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Ardiyansyah, A. A., Hidayanto, E., & Martianingsih, C. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika pada Materi Segitiga Kelas 7. Seminar Nasional Pendidikan IPA Dan Matematika Ke-1 Universitas Negeri Malang, 2018, 413–420. http://ipa.fmipa.um.ac.id/wp-content/uploads/64.pdf
Balkist, P. S., Dasari, D., & Fitriasari, P. (2023). Analisis Pengalaman Pengembangan Diri Guru Matematika Terhadap Pembelajaran Yang Berdiferensiasi Dan Mendorong Berpikir Kritis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(1), 1297–1308. https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i1.6829
Farida, Y., Alam, H. V, Hafid, R., Umar, Z. A., & Pakaya, A. (2023). Application of Differentiated Learning Strategies to The Learning Outcomes of Public Junior High School Students in Yendidori District, Papua Province. European Journal of Humanities and Educational Advancenebts (EJHEA), 4(8), 29–36. https://www.scholarzest.com/index.php/ejhea/article/view/3763/3006
Fatwa, V. C., Septian, A., & Inayah, S. (2019). Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 389–398. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.535
Genc, M., & Erbas, A. K. (2019). Secondary Mathematics Teachers’ Conceptions of Mathematical Literacy. International Journal of Education in Mathematics, Science and Technology (IJEMST), 7(3), 222–237. https://ijemst.org/index.php/ijemst/article/view/611/179
Kamila, H. R., Cahyaningrum, S. E., & Sanjaya, I. G. M. (2023). Effectiveness of Differentiated Learning Materials Oriented toward Nature of Science to Improve Scientific Literacy Skills. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9, 1968–1973. https://doi.org/10.29303/jppipa.v9i4.2995
Moutawaqil, N. El, & Nisa, A. F. (2023). Peningkatan Literasi melalui Pembelajaran Berdiferensiasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar, 395–407. https://seminar.ustjogja.ac.id/index.php/semnas_dikdasUST/article/view/1116/650
Nindriyati, D. (2022). Hubungan Kecerdasan Logis Matematis dengan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Instruksional, 3, 187–196. https://doi.org/10.24853/instruksional.3.2.187-196
OECD. (2023). PISA 2022 Results. Organization for Economic Cooperation and Development. https://www.oecd.org/pisa/
Rahmah, L., Setiono, & Ramdhan, B. (2023). Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Berdiferensiasi Berbasis Multiple Intelligence Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi, 11, 908–923. https://doi.org/1033394/bioscientist.v11i2.8405
Rinawati, R., & Ratu, N. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Kecerdasan Logis Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5, 1223–1237. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i2.607
Wulandari, A. S. (2022). Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Solusi Pembelajaran dalam Keberagaman. Jurnal Pendidikan Mipa, 12(3), 682–689. https://doi.org/10.37630/jpm.v12i3.620
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/phi.v9i1.459
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PHI: Jurnal Pendidikan Matematika published by Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Adress: FKIP Universitas Batanghari, Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: phi.unbari@gmail.com ![]() |